TAPANULI SELATAN - Jalan penghubung dua lingkungan di Lorong Mandaga, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel putus diterjang banjir. Mirisnya, jalan yang menghubungkan antar Lingkungan Siondop Somel dengan Lingkungan Sironcitan ini baru saja selesai dihotmix pada Selasa (19/12/2017) sore kemarin. Camat Angkola Selatan, Zamhir membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kondisi jalan yang putus akibat hujan deras dan menyebabkan banjir pada Selasa (19/12/2017) sore.

"Jalan putus akibat banjir dan merusak bagian jalan lebih kurang sepanjang enam meter," ungkapnya, Rabu (20/12/2017) kemarin.

Padahal, kata dia, jalan tersebut baru saja selesai dihotmix dan diplat beton.

"Kondisi jalan memang baru dihotmix dan ada plat beton, namun hancur diterjang banjir," jelasnya.

Akibat kondisi tersebut, mengakibatkan kondisi arus transportasi yang menghubungkan antar lingkungan Siondop Somel dan Sironcitan putus total.

"Jalan putus total, dan warga masih berupaya membuat jalan darurat," terangnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan masalah tersebut kepada pihak Pemkab Tapsel, dan berharap ada upaya serius untuk menanganinya.

"Sudah kita sampaikan dalam bentuk laporan ke Pemkab dan berharap ada upaya maksimal. Tujuannya agar transportasi warga kembali normal," ucapnya dan sampai saat ini jalan belum dapat dilalui.

Sementara, pihak kepolisian KBO Satlantas Polres Tapsel Iptu Alfian Sitepu juga membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Memang benar ada, tapi kita belum cek dan turun ke lokasi," ujarnya dan masih sibuk persiapan Operasi Lilin Toba 2017.