MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH,SIK, MSi didampingi Kabag Ops dan Kasat Binmas berkunjung ke Gereja GPIB jln. Diponegoro depan Kantor Gubsu, disambut hangat oleh  oleh Martin Silalahi Ketua PGI Medan yang di jln Sei Babalan Medan dan berdialog akrab (20/12/2017). 

"Kami ingin melihat dari dekat persiapan pengurus Gereja di Medan, khusus tentang keamanannya saat melakukan missa ibadah Natal yang ramai dihadiri para sejumlah umat kristiani. Semoga kehadiran polisi membuat rasa kenyamanan umat bertambah agar lebih hikmah saat beribadah," ujar Dadang Hartanto.

Pihaknya telah melakukan kordinasi dengan seluruh unsur Pengurus Gereja untuk bergandengan tangan saling mendukung menciptakan suasana kondusif khususnya saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Ia percaya suasana kondusif yang sudah terbangun selama ini akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan keamanannya. Diharapkan peran serta remaja dan pemuda pemudi Gereja ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban bersama.