MEDAN – Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH didampingi Kanit Binmas, Iptu Subakir dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Mahedi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah di Pesantren H. Usman Syarif, Jalan Sei Asahan Nomor 7 Kelurahan Tanjung Rejo Medan.


Kapolsek Sunggal pada sambutannya yang dibacakan Kanit Binmas Iptu Subakir mengatakan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, tentunya ada upaya preemtif, prefentif dan represif. “Kegiatan prefentif misalnya kegiatan dengan pendekatan keagamaan seperti acara Maulid yang dilakukan malam ini,” ujar Kanit Binmas.

Kedepan, kata Kanit, pihaknya berharap kegiatan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif terus ditingkatkan lagi.  “Kami harapkan kegiatan seperti ini ditingkatkan. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terwujud,” harapnya.

Selain itu, disebutkannya, semoga para hadirin yang hadir pada kesempatan berbahagia tersebut dapat mengambil hikmah dari Maulid Nabi ini.
“Semoga dengan peringatan Maulid ini, kita dapat mengambil hikmah dan meniru keteladanan akhlak Rasulullah SAW, tujuannya agar kita  dapat menjalani hidup menjadi lebih baik,” sebutnya.

Pantauan di lokasi, pada kesempatan tersebut panitia Maulid juga membagikan Sembako kepada perwakilan kaum Duafa yang dismapaikan secara simbolis oleh Muspika dan MUI Medan Sunggal. 

Sementara itu, sekitar 500 hadirin tampak antusias mendengarkan tausiah disampaikan Oleh Al Ustaz H Ahmad Zhaini. MA yang bertemakan seruan untuk meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.