MEDAN-Akibat pengemudi angkutan kota (angkot) menggelar aksi mogok bersama, banyak penumpang di Kota Medan yang telantar, Rabu (13/12).

Untuk menyiasati kondisi tersebut, pihak kepolisian mempersiapkan beberapa unit mobil polisi untuk mengangkut para penumpang.

Pantauan di Jalan Jamin Ginting tepatnya di bawah Fly Over, beberapa mobil polisi dan puluhan petugas bersiaga di kawasan tersebut.

Kapolsek Deli Tua, Kompol Arifin Marpaung mengatakan, mobil polisi sengaja disiapkan untuk mengangkut penumpang yang tidak dapat angkot.

"Untuk mengantisipasi agar penumpang tidak telantar, kita sudah siapkan mobil polisi untuk mengangkut masyarakat," kata Arifin saat memantau di persimpangan Jalan Jamin Ginting dan Jalan Ngumban Surbakti.

Arifin menjelaskan, selain mengakut masyarakat, mobil tersebut juga akan mengangkut para pelajar yang hendak pergi maupun pulang sekolah.

"Kita juga mengangkut anak sekolah. Karena tadi pagi sudah kita angkut mereka dan pulang juga akan kita angkut kembali," tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa perusahaan angkutan transportasi umum menggelar aksi mogok akibat banyaknya angkutan transportasi online yang beroperasi di Kota Medan.