LANGKAT-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat, meluncurkan Z-Mart yang berlokasi di Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.


Atas peluncuran Z-Mart, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, mengucapkan selamat dan menyambut baik.

Lanjutnya, keberadaan Z-Mart akan selalu didukung penuh olehnya. Sehingga masyarakat yang ekonominya lemah dapat terbantukan keperluan sehari-harinya melalui bisnis syariah ini.

"Membantu sesama adalah bagian dari menjalankan Perintah ALLah SWT, dan dalam mengaplikasikannya, Pemerintah Kabupaten Langkat terus-menerus menjalin mitra dengan Baznas Langkat sebagai upaya untuk mensukseskan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Langkat," ucap Ngogesa.

Oleh karena itu, Ngogesa berharap para pengelola Z-Mart dapat menjalankan kewajiban dengan sebaik-baiknya serta dapat mengelola bisnis ini dengan penuh syariah.

Sementara itu, Kepala PT Bank Muamalah Indonesia Purnomo B. Setiadi, menjelaskan bahwa keberadaan Z-Mart adalah untuk membantu masyarakat yang ekonominya lemah.

"Bantuan dimaksud adalah menyediakan keperluan sehari-hari dengan sistem penjualan secara syariah, mudah-mudahan ini dapat jadi solusi untuk masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari," katanya.

Kepala Baznas Langkat KH Abdurahman menjelaskan, Z-Mart dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Abdurahman berharap, Z-Mart dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan ke depannya memiliki cabang di seluruh daerah di Kabupaten Langkat.

Sebagaimana diketahui, Z-Mart adalah bisnis syariah hasil kerja sama antara Baznas Langkat dengan PT Bank Muamalah Indonesia. Sebelum di Kelurahan Perdamaian, Z-Mart juga sudah ada di Kecamatan Secanggang.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Direktur Perindustrian Baznas Pusat RI Nasir Tajam, Kepala Baznas Sumut, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE dan perwakilan Unsur Forkopimda Langkat, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab Langkat, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting, dan undangan lainnya.