JAKARTA - Ikatan Alumni  Universitas Trisakti (IKA USAKTI) melaksanakan pelantikan pengurus masa bakti 2017-2021 hari ini Jumat (8/12/2017) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Acara pelantikan pengurus ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan bursa yang dilakukan oleh Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan beberapa Pengurus serta Pembina dari IKA USAKTI.

Ketua Alumni IKA USAKTI, Saidu Solichin, berharap, para alumni Trisakti bisa memanfaatkan pasar modal sebagai salah satu sumber pembiayaan. "Selain itu, saya juga berharap pasar modal bisa menjadi tempat alternatif investasi bagi para alumni," kata Saidu.

Setelah acara pembukaan perdagangan akan diikuti talkshow dengan tema, Tantangan Pasar Modal dan Ekonomi Indonesia Pada 2018.  

Sementara itu, pembicara dalam talkshow diisi oleh para alumni Trisakti seperti Riswinandi Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan (IKNB OJK), Santi Suryandari Direktur Danareksa Sekuritas dan Lucky Bayu Purnomo Ekonom dari Universitas Trisakti, serta Alpino Kianjaya Direktur Pengembangan BEI yang mewakili BEI.

Saidu menambahkan, dirinya sangat bangga karena acara pelantikan dapat dilakukan di Gedung BEI bersamaan dengan pembukaan bursa di pagi harinya.

Acara yang dihadiri oleh pengurus dan para alumni ini diharapkan menjadi pembuka dari acara-acara silaturahmi lainnya yang akan dilakukan oleh USAKTI untuk para alumninya guna menghimpun seluruh alumni untuk menjadi satu kekuatan dalam membangkitkan kembali Trisakti sebagai salah satu Universitas besar di Indonesia.

Acara ditutup dengan sosialisasi endowment IKAUSAKTI dan launching Trisakti Connect, satu aplikasi forum alumni yang diperuntukan bagi para alumni untuk saling berbagi informasi, serta hal lainnya.

"Aplikasi ini merupakan support dari Delameta Group dan Telecreatif dimana kedua pemilik perusahaan itu adalah alumni dari Trisakti," pungkasnya. ***