BODT Optimis 10 Juta Wisatawan Bakal Tercapai di 2017

BODT Optimis 10 Juta Wisatawan Bakal Tercapai di 2017
Jum'at, 08 Desember 2017 10:41 WIB

Humbahas-Ribuan pengunjung Festival Danau Toba (FDT) memadati Objek Wisata di Sipincur, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbanghasundutan (humbahas).

Direktur Badan Otorita Danau Toba (BODT) Arif Sucepto mengatakan pelaksanaan FDT saat ini adalah yang ke 5 kalinya. Danau Toba, katanya, yang telah menjadi destinasi prioritas parawisata nasional akan mendatangangkan 10 juta wisatawan. Apalagi dengan sudah tersedianya Bandara Silangit yang siap dilandasi berbagai pesawat .

"Angka kunjungan diharapkan pada tahun 2017 mencapai 350 ribu ke Danau Toba. Perlu lebih kreatif dengan dukungan aksesibilitas yang sudah dibangun di Sumut. Demikian juga pembangunan hotel pertumbuhanya semakin signifikan," katanya.

Ia mengatakan untuk itu diperlukan even parwisata sebagai bentuk promosi ke luar negeri. Dukungan media, katanya, sangat diperlukan dalam mengembangkan parawisata.

Ads
Even yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumut Nurhaliza Marpaung ini juga diharapkan mendapat dukungan serta kekompakan dari pemerintah di beberapa kabupaten. Oleh sebab itu Wakil Gubernur Sumut menyebutkan kedepannya akan ada pembenahan infrastruktur pendukung pariwisata. Ia menyebut seperti ketersediaan hotel dan indrastruktur lainnya.

"Begitu indah Danau Toba ini. Sepertinya tidak ada yang seindah Danau Toba. Warisan Tuhan ini akan diwariskan kepada anak cucu. Masyarakat juga perlu menjaga kebersihan dan sikap agar tetap ramah," ucapnya.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor dalam sambutanya mengatakan ucapan terima kasih kepada semua tamu. Ia mengatakan di Kabupaten Humbahas terdapat banyak objek wisata alam dan situs sejarah. Ia berharap kepada semua pihak agar mendukung semua program peningkatan parawisata.

"Hendaknya melalui pelaksanaaan parawisata akan berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di berbagai sektor yang saling berkaitan," pungkasnya.

Editor : Wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Sumatera Utara, Humbang Hasundutan, Pemerintahan, Umum
www www