MEDAN-Guyuran hujan yang terus menerus melanda sejumlah daerah di tanah air, membuat kondisi jalanan di berbagai ruas tergenang banjir, termasuk di depan Markas Polda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Menyikapi masalah kemacetan akibat banjir, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol. Heru Prakoso, bersama jajarannya langsung turun ke lokasi untuk mengurai kemacetan.

"Direktur Lalu Lintas turun ke jalan mengatur kemacetan yang terjadi di depan Mapolda Sumut yang disebabkan banjir," ungkap Kasubbid Penmad Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Pantauan, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol. Heru Prakoso, bersama anggotanya turun langsung ke lapangan, mengurai kemacetan hingga rela berendam di air.

Mereka juga memberikan pertolongan kepada sejumlah kendaraan yang mogok disebabkan banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut. Secara perlahan, kemacetan berhasil diurai.

Sehari sebelumnya, banjir yang melanda Kota Medan telah merenggut dua nyawa anak-anak. Korban adalah M. Noval (4 tahun) dan M. Ikhsan (7 tahun).

Noval ditemukan tenggelam dalam banjir yang melanda Gang Bidan Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Minggu (2/12) pukul 09.00 WIB. Sedangkan Ikhsan ditemukan di Gang Merdeka tak jauh dari lokasi ditemukannya jasad Noval.