MEDAN-Meluapnya Sungai Batuan ditambah intensitas curah hujan sedang mengakibatkan banjir di Jalan Sumber Amal Harjosari 2, Medan Amplas.

Data dari BPBD Kota Medan, tinggi permukaan air di daerah aliran sungai naik antara 100 hingga 150 centimeter. Naiknya permukaan air sungai itu berdampak terhadap pemukiman penduduk.

BPBD Kota Medan melansir, Kelurahan Harjosari Kecamatan Medan Amplas Lingkungan X terkena dampak luapan air sungai. Tak pelak, Jalan Sumber Amal mengalami banjir. Sedikitnya 30 rumah tergenang air dengan perkiraan 300 jiwa harus diungsikan.

BPBD Kota Medan telah mengungsikan para warga yang terdampak banjir ke lokasi yang lebih aman yakni di Masjid Baiturrahman, Jalan Sumber Amal. Selain mengevakuasi para warga, BPBD Medan juga telah menempatkan sejumlah personel Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana di lokasi untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di dalam rumah.

"Kami masih terus memantau dan mendata warga. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan," kata Al-Ghafani dari Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana BPBD Kota Medan via seluler.