Sedang Mengerjakan Bangunan Toilet, Warga Manggarai Digigit Komodo

Sedang Mengerjakan Bangunan Toilet, Warga Manggarai Digigit Komodo
Ilustrasi, turis asing saat berfoto bersama Komodo. (istimewa)
Minggu, 03 Desember 2017 00:50 WIB
LABUHAN BAJO - Yosep Paska (42) asal Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur diserang komodo ketika sedang mengerjakan bangunan di kawasan Taman Nasional Komodo, Kamis (30/11).

"Peristiwa itu terjadi saat korban sedang mengerjakan bangunan dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Korban saat ini dalam kondisi stabil dan dirawat di rumah sakit Siloam, Labuan Bajo," kata Kapolres Manggarai Barat, AKBP Supiyanto melalui Perwira Urusan (Paur) Brigadir Oriyanto Feni seperti dikutip GoNews.co dari Antara.

Ia mengatakan, peristiwa yang dialami Yosep Paska, terjadi pada Kamis pukul 11.35 Wita di Loh Buaya, Desa Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, ketika korban bersama sejumlah buruh bangunan sedang mengerjakan bangunan WC dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Dalam kejadian itu korban Yosep Paska mengalami luka sobek pada tangan dan kaki akibat gigitan Komodo.

Ads
Peristiwa itu bermula ketika korban bersama Dominikus Harung (50) sedang mengerjakan pemasangan pipa air menuju WC. Ketika korban bersama Dominikus Harung keluar dari ruangan WC terlihat satu ekor komodo berada di depan pintu dan langsung menyerang kedua korban hingga terjatuh.

Dominikus yang turut menyaksikan insiden itu langsung melakukan upaya pertolongan dengan menarik ekor komodo dari belakang, tetapi tidak membuahkan hasil karena komodo terus menyerang korban dengan mengigit tangan dan paha korban hingga terluka.

"Korban berhasil menyelamatkan diri setelah tangannya yang sempat digigit komodo dan lepas dari mulut komodo. Korban langsung dievakuasi ke Labuan Bajo oleh petugas TNK," kata Feni.

Menurtnya, Yosep Paska dalam kondisi stabil dan dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

Kasus komodo menggigit manusia juga pernah terjadi pada Mei lalu.

Wartawan foto asal Singapura pada Rabu (3/5) digigit komodo di Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Korban juga dirawat diĀ  Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:antara
Kategori:Gonews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwww