NIAS BARAT-Bupati Nias Barat Faduhusi Daely kembali merambah formasi aparaturnya dengan melantik 22 pejabat eselon II, III dan IV di kantor bupati.


Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Faolombowo Gulo dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan. Penggantinya  Siado Zai berstatus pelaksana tugas (Plt) yang saat ini  menjabat Kepala BKD.

Sementara pejabat eselon III yang dilantik yakni, Binsar Doloksaribu Kabid Perbendaharaan dan Kas Daerah pada BPKPAD, Desliman Zai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Darius Waruwu Kabid Perikanan dan Budidaya. Selain itu Bupati juga melantik pejabat  eselon IV pada beberapa SKPD.

Dalam arahannya, Bupati Faduhusi Daely mengatakan, pelantikan merupakan upaya meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara dalam tatanan birokrasi yang produktif dan akuntabel.

Bupati kembali menegaskan, jabatan adalah amanah  yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu, seluruh aparatur diharapkan bekerja menggunakan kemampuan dan talenta yang dimiliki untuk bersama-sama membangun Nias Barat.