Home > Berita > Umum

Wujudkan Promoter, Polsek Sunggal Gelar Maulid Nabi

Wujudkan Promoter, Polsek Sunggal Gelar Maulid Nabi
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolsek Sunggal
Jum'at, 01 Desember 2017 19:55 WIB
Penulis: Kamal
MEDAN – Polsek Sunggal bersama para tahanan dan santri dari pondok pesantren Da’arul Syifa menggelar ceramah agama dan doa bersama sekiatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Jumat (1/12/2017).“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini guna mewujudkan personel Polsek Sunggal yang Profesional, Modern Terpercaya (Promoter),” ujar Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK.

Dalam kegiatan yang diisi oleh Ustadz Salman selaku penceramah , Kompol Wira menjelaskan pihaknya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan para tahanan.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini dapat kita aplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari,” jelas mantn Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Ads
Sementara itu, Ustadz Salman pada kesempatannya menyampaikan tausyiah mengajak seluruh hadirin untuk meneladani Nabi

“Nabi Muhammad SAW adalah rasul yang paling istimewa diciptakan Allah. Nabi Muhammad juga rasul yang palin mencintai ummatnya. Maka dari itu, kita harus meneladaninya,” ajaknya.

Selain itu, kata ustadz, Nabi Muhammad adalah rasul yang diutus Allah untuk memperbaiki akhlaq manusia karena lemahnya iman.

Pada kesempatan tersebut, al ustadz juga menyerukan untuk menerapkan empat sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan ini yaitu : tabliq, Sidik, fatonah dan amanah.

Sebelum berakhir, Polsek Sunggal juga memberikan tali asih kepada santri pondok pesantren yang hadir.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut tokoh masyarakat sekitar Polsek Sunggal, badan kenaziran Mesjid Al Musabihin berbaur dengan santri, para tahanan dan seluruh undangan yang hadir.

wwwwww