MEDAN - Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumatera Utara akan menggelar Job Fair Tahun 2017 yang diselenggarakan pada 5-6 Desember 2017 di Lapangan Landasan Udara Soewondo Medan Polonia Jalan Iman Bonjol Medan dan dibuka Gubernur Sumatera Utara Dr.Ir.H.Tengku Erry Nuradi. Hal ini disampaikan oleh P.lt Kadisnaker propinsi Sumatera Utara Fransiso Bangun,SH.MH pada konprensi pers yang dilaksanakan di ruang press rooom kantor Gubernur Sumatera Utara jalan Diponegoro No. 30 Medan, Kamis (30/11/17) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Fransiso mengatakan kegiatan yang akan digelar ini untuk menyikapi Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara dan akan melibatkan lintas instansi seperti BPJS Ketenagakerjaan,Perguruan Tinggi STIM SUKMA dan sebagai leading sektor adalah Dinas Tenaga Kerja Sumatera Utara dengan tujuan untuk menginformasikan lowongan kerja kepada pencari kerja dan mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja sehingga terjadi penempatanguna mengurangi angka pengangguran.

“Diperkirakan pencari kerja (pencaker) sebanyak 25 ribu orang,dan kegitan ini diharapkan mencapai rekor MURI perusahaan terbanyak dan perusahaan ini bersifat gratis baik pencari kerja maupun perusahaan perusahaan peserta pameran,” paparnya sembari mengatakan pendaftaran online melalui : bursakerja2017.pemprovsu, stimsukmamedan.ac.id.

Sementara itu,Perwakilan dari STIM SUKMA mengatakan lembaganya akan ikut mensukseskan pagelaran acara ini.

Sementara itu, Sunardi dari BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut akan berusaha menghadirkan perusahaan-perusahaan pemberi kerja yang ada di Sumatera Utara untuk mengikuti job fair ini dan kita menargetkan 500 perusahaan akan hafir pada acara tersebut.