ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga SIK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari dr Rima Syahrin Ritonga beserta rombongan mengunjungi Faridah Hasanah (4) bocah penderita kanker mata warga Jalan Kakak Tua LK. V Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan, Selasa (28/11/2017) dikediamannya.

Anak pasangan Indrawan dan Partiyem ini sudah 1 tahun mengalami sakit pada mata kirinya. Saat ini, penyakit kanker pada mata Farida semakin parah. Berbagai pengobatan sudah dilakukan, medis dan alternatif. Karena kekurangan dan ketiadaan biaya maka Faridah Hasanah saat ini hanya bisa berobat alternatif dirumahnya.
 
Dihadapan orangtua gadis kecil ini, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Begitupun, mantan Kapolres Dairi ini meminta agar kedua orangtua Faridah agar senantiasa tawakal dan berdoa pada Tuhan YME.
 
"Tetap tawakal dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, semoga ada mukzizat atas kesembuhan anak kita ini. Untuk meringankan beban anak kita ini, kami rencananya akan mengadakan acara dzikir akbar dan membuka donasi paling lama minggu depan akan kita laksanakan," ucap Kobul.
 
Senada, Ny Rima Kobul Syahrin Ritonga menyampaikan, adapun maksud kedatangan selain ingin melihat langsung keadaan Faridah juga ada memberikan sedikit bantuan.
 
"Mungkin bantuan yang kami berikan tidak seberapa. Namun inilah bentuk keperdulian kami. Semoga bisa bermanfaat dan kami doakan anak kita ini diberikan kesembuhan," ujar Ny Rima Kobul Syahrin Ritonga disaksikan keluarga dan perangkat pemerintahan setempat.
 
Dihadapan rombongan Polres Asahan, Indrawan ayah Faridah mewakili keluarga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan dan bantuan rombongan dari Polres Asahan.
 
"Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan rombongan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka dan dimudahkan rezeki," ucapnya sesaat rombongan beranjak pergi.
 
Pantauan GoSumut, turut serta dalam rombongan Kapolres Asahan, antara lain Kasat Intelkam AKP Kholis Alfan, Kasat Lantas AKP Hendrik Aritonang S.IK, Kapolsek Kota Iptu Tombak Samosir beserta rombongan ibu ibu pengurus Bhayangkari Cab. Asahan.