MEDAN-Harga cabai merah kembali naik awal pekan ini. Harganya kini mencapai Rp 50.000 per kilogram di pasar tradisional.

Salah seorang pedagang di Pasar Bakti, Jalan A.R. Hakim, Ivana mengatakan, harga cabai merah berada di angka Rp 45.000 sebulan terakhir.

"Awal pekan ini, cabai merah sangat tinggi, mencapai Rp 50.000, namun turun di tengah pekan berkisar Rp 45-46 ribu," ucap Ivana kepada Analisadaily.com, Senin (27/11).

Tidak hanya cabai merah, lanjut Ivana, harga cabai rawit dalam sebulan terakhir ini juga masih tinggi berkisar Rp 40.000 per kilogram.

Terpisah, salah satu pedagang tradisional di Pasar Simpang Limun, Martaulina, juga menyebutkan, harga cabai merah ia jual Rp 50.000 per kilogram.

"Penyakit awal pekan gini harga cabai merah selalu melonjak namun beberapa hari kemudian harganya bisa turun tapi sedikit. Mungkin naik karena dekat Natal," tuturnya.

Tingginya harga cabai merah ini tentu dikeluhkan oleh banyak konsumen, salah satunya Sri Wahyuni. Ia mengaku hinggung dengan kenaikan harga cabai merah.