Tebingtinggi-Sesosok mayat tanpa identitas (Mr.X) ditemukan warga mengapung di Sungai Bahbolon (kawasan Pemandian Ancol) Dusun VI, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (26/11/2017).

Mayat berjenis kelamin pria itu pertama kali ditemukan oleh Maya Sari Purba (22), saat hendak mencuci pakaian di sungai.

“Pas aku tiba di sungai mau mencuci, aku melihat ada mayat mengapung di sungai, selanjutnya aku berteriak memanggil warga lain,” kata Maya.

Saat ditemukan, mayat tanpa identitas tersebut diketahui memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 156 cm, rambut lurus botak depan, berkumis dan janggut telah beruban dengan panjang 1 cm, wajah bulat, hidung pesek, kulit sawo matang, mengenakan celana dalam warna cream merk Bontex, celana panjang warna coklat dengan tali pinggang karet ban dalam.

Kadus Dusun VI Desa Tanjung Selamat, Mahmud Efendi Saragih kepada wartawan di lokasi menerangkan, bahwa mayat ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. “Mayat bukan warga sini, diduga mayat berasal dari atas dan warga sini tidak ada yang mengenalinya,” terang Mahmud.

Kapolsek Dolok Merawan AKP Liston Siregar kepada wartawan mengatakan, dari kondisi dan keadaan mayat tidak ada ditemukan unsur kekerasan atau penganiayaan.

“Kondisi mayat telah membesar dan hampir membusuk, diduga berasal dari atas (hulu sungai) dan ditaksir telah mengapung di sungai sekitar 2 atau 3 hari lamanya. Kini mayat akan dibawa ke RSU Kumpulan Pane untuk divisum,” terang AKP Liston Siregar.