Ada Bule dan Superhero Saksikan Kirab Ngunduh Mantu Jokowi

Ada Bule dan Superhero Saksikan Kirab Ngunduh Mantu Jokowi
Minggu, 26 November 2017 12:41 WIB

MEDAN-Berlangsung kurang dari sepuluh menit, 10.22-10.31 WIB, prosesi kirab dalam rangka pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, Minggu (26/11/2017) benar-benar menyedot perhatian masyarakat luas.

Pantauan di kawasan Jalan Gagak Hitam, tempat di mana kenderaan kirab yang terdiri atas kereta kencana, andong dan beca bermotor melintas, ribuan warga menyaksikan dengan gembira. Sedari pagi mulai pukul 07.00 WIB warga sudah menanti. Mereka berdiri di trotoar agar bisa melihat dari dekat.

Tak sedikit dari mereka yang datang dengan membawa istri dan anak-anaknya. Seperti Makrum yang mengaku tinggal di Pasar 1 yang berjarak sekitar 2 km dari Bukit Hijau Regency, kediaman keluarga Bobby, dia mengajak istri dan dua orang anaknya.

"Sekali seumur hidup ini, bang, bisa menyaksikan Presiden naik kereta kencana," kata Makrum.

Ads
Ada juga warga yang datang menyaksikan kirab dengan penampilan yang unik. Tak sekadar ingin melihat Bobby-Kahiyang serta keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi, mereka juga ingin menarik perhatian.

Mereka adalah Riki dan enam orang teman sekerjanya di swalayan material bangunan Home Centra yang berada di seberang media center Bobby-Kahiyang. Riki mengenakan busana ala Spiderman. Temannya yang lain Spiderwoman, Captain America, Batman dan sebagainya.

"Kami ditugasi kantor, bang, tampil dengan busana superhero seperti ini," kata Riki yang bekerja di bagian sales.

Yang tak kalah mengundang perhatian adalah empat orang bule yang mengaku berasal dari Eropa Utara, Norwegia. Mereka adalah Erik Egeland (22), Gunnar (18), Ingvid (19) dan Hildegunn (20).

Erik bercerita bahwa keberadaan mereka di Indonesia, khususnya di Medan, sudah sejak lima bulan lalu. Tujuannya belajar tentang bahasa dan kebudayaan Indonesia.

"Saya baru bisa sedikit saja bahasa Indonesia," kata Erik dalam Bahasa Inggris ketika diminta menggambarkan suasana kirab dalam Bahasa Indonesia.

Baik Erik maupun ketiga temannya, mereka berempat dikerubuti warga yang meminta berfoto bersama.

"Belum pernah dalam hidup saya menyaksikan pemandangan seperti ini dimana warga antusias menonton hajatan pernikahan keluarga Presiden," kata Gunnar.

 
Editor : Wen
Kategori : Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www