MEDAN - Meningkatkan permintaan kosumen akan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, Pertamina Marketing Operation Region I Sumbagut terus menambah outlet penjualan Pertamax Turbo yang ada di Sumatera Utara. Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto mengungkapkan untuk memudahkan akses layanan kepada masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar berkualitas untuk super car, Pertamina memperluas jaringan outlet Pertamax Turbo di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina yang tersebar di beberapa lokasi di Sumut.

Target hingga akhir tahun 2017 di Sumatera Utara akan menambah outlet hingga berjumlah 35 outlet. Penambahan outlet juga akan dikembangkan di wilayah Sumbagut lainnya meliputi Provinsi Aceh, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

"Respons positif konsumen akan kehadiran Pertamax Turbo di Sumut sangat menggembirakan sehingga kami melihat perlunya penambahan outlet penjualan. Kami sangat mengapresiasi karena Pertamax Turbo telah menjadi pilihan konsumen yang menginginkan varian bahan bakar yang berkualitas dan ramah lingkungan," ungkap Rudi.

Awalnya, Pertamax Turbo hanya tersedia di 15 SPBU yang berada di Sumut meliputi dengan suplai poin dari TBBM Sei Siak. Saat ini outlet Pertamax Turbo sudah mencapai 25 SPBU yang berada di Medan, Labuhan Batu, Asahan, Binjai, Deli Serdang, serta Labuhan Batu Utara dan akan terus bertambah di SPBU lainnya di Sumut seiring dengan peningkatan pengguna Pertamax Turbo.

Pertamax Turbo merupakan varian bahan bakar dari Pertamina, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus, yang memiliki Research Octane Number minimal 98. Di Sumatera Utara, rata-rata konsumsi per bulan di tahun 2017 mencapai 700 kiloliter (kl), dan realisasi bulan oktober lalu mencapai 856 kl. Pertamax Turbo yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) memberikan maanfaat untuk lebih merawat mesin menjadi lebih awet dan efisien bahan bakar serta ramah lingkungan .

Sebelumnya Pertamax Turbo yang dijual dengan harga Rp 9.450 per liter pernah diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Sirkuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini Pertamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone-UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps-Belgia.

Jika masyarakat memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait layanan outlet dan produk Pertamax Turbo, dapat menghubungi kontak Pertamina di nomor 1500000.