MEDAN-Sebagai salah satu pilar penting guna memenangkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019 direncanakan Relawan Jokowi yang terdiri atas berbagai elemen atau organ akan menggelar acara konsolidasi pada Sabtu (25/11/2017) malam, di Asrama Haji, Jalan Pangkalan Mansur, Medan.

Sebanyak tiga orang Menteri Kabinet Kerja direncanakan akan menjadi pembicara pada acara konsolidasi tersebut, yakni Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dan Menteri Desa Eko Putro Sandjoyo.

"Dari ketiganya yang sudah pasti akan berbicara di hadapan Relawan Jokowi adalah Luhut. Ibu Susi Eko Putro Sandjoyo masih kita lobi," kata fungsionaris Kordinator Nasional Relawan Jokowi Center, Sahat Lumbanraja menjawab.

Jika Susi dan Eko bersedia menjadi pembicara, kata Sahat, maka acara konsolidasi atan berisi dua sesi diskusi. Direncanakan konsolidasi diikuti sekitar 2.000 orang relawan yang berasal dari 20 organ lebih.

Sahat menjelaskan ada tiga tema pembicaraan yang akan diulas pada diskusi relawan tersebut. Pertama, penjelasan tentang hasil kerja Jokowi selama tiga tahun memimpin pemerintahan. Kedua, tantangan dan ancaman bagi Jokowi dalam memenangkan Pilpres dua tahun mendatang.

"Yang ketiga adalah posisi dan peran relawan dalam memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019," tegas Sahat.