JAKARTA - Galian pipa PDAM di Jl. Raya Cikarang, Cibarusah tepatnya di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan memunculkan lumpur dari dalam tanah, mirip dengan kejadian lumpur Lapindo di Jawa Timur, pada Kamis (23/11) pagi.

Akibatnya, lumpur memenuhi separuh badan jalan dan membuat arus lalu lintas macet.

Selain mengganggu arus lalu lintas, luberan lumpur ini pun membuat warga sekitar panik dan resah. Warga khawatir lumpur masuk ke permukiman.

Salah seorang pengguna jalan, Abdul Latif mengaku kecewa dengan adanya insiden ini. "Jelas mengganggu mas. Ini kan jam berangkat kerja dan bikin macet. Kenapa harus dikerjakan saat jam berangkat kerja sih,” keluhnya.

Sementara itu seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan selain khawatir masuk ke pemukiman warga, lumpur tersebut juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kalau lumpur masuk ke rumah warga dan ada yang jatuh terkena lumpur yang licin siapa yang tanggung jawab?” tanyanya dengan nada kesal.

Pihak PDAM melalui rekanannya telah berupaya untuk membersihkan lumpur.

Namun belum diketahui apa penyebab peristiwa lumpur menyembur keluar. Sementara Camat Cikarang Selatan, Enop Can dan Direktur PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. ***