JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra memastikan Ketua DPR Setya Novanto tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengalami kecelakaan, Kamis (16/11/2017).

Ia menjelaskan, dari keterangan saksi, saat kejadian hanya pengendara dan ajudan Novanto yang menggunakan sabuk pengaman.

"Berdasarkan pemeriksaan saksi yang menggunakan sabuk cuma yang di depan. Yang di tengah nggak pake sabuk," ujarnya, Selasa (21/11/2017).

Dalam kecelakaan itu, ajudannya bernama Reza dan juga sopirnya yang juga mantan wartawan MetroTv Hilman telah diperiksa polisi.

"Sudah ada lima saksi kita ambil keterangannya. Termasuk R ajudan dan H pengendara," ujarnya.

Sebelumnya, Halim mengatakan pihaknya telah melayangkan surat izin kepada KPK untuk memeriksakan Ketua DPR RI dan juga tersangka e-KTP itu.

"Nah itu kita mau tanyakan ke pak Setnov (kenapa kaca kiri pecah sedangkan sebelah kanan yang hantam pohon), surat sudah kitta masukan ke KPK untuk minta pemeriksaan kepada korban," jelasnya.

Diketahui, Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara bersama ajudannya menuju studio salah satu stasiun televisi swasta di wilayah Jakarta Barat.

Dalam kecelakaan ini, Novanto mengalami luka di kepala dan tangannya. Dia saat ini dirawat di lantai tiga Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan. ***