TAPANULI SELATAN - LPPLU menggelar lomba senam pra lansia dan lansia dalam rangka menyambut Hari Jadi Tapsel yang ke-67 Tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Dano Situmba, Kilang Papan Sipirok, Selasa (21/11/2017). Dalam laporan Ketua LPPLU, Nuraida mengatakan, atas nama perempuan lanjut usia se-Kabupaten Tapanuli Selatan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Pemkab Tapsel dibawah pimpinan Syahrul M Pasaribu yang sangat antusias memberdayakan perempuan lanjut usia di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Di mana pemkab telah membentuk kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) yang memiliki nomenklatur serta menampung anggarannya di APBD Tapanuli Selatan dan kami berharap pada tahun-tahun mendatang LPPLU tetap eksis dalam melaksakan seluruh kegiatan," ungkapnya.

Sesuai data yang mereka peroleh dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah perempuan lanjut usia sebanyak 10.300 jiwa, sedangkan lanjut usia laki-laki sebanyak 7.093 jiwa yang tersebar di 14 kecamatan.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada LPPLU, PKK, Dharma Wanita, Panitia dan OPD terkait yang turut mengisi kegiatan lomba senam lansia dalam rangka menyambut hari jadi tapsel yang ke-67.

"Dan saya tahu LPPLU adalah organisasi lanjut usia perempuan yang tidak hanya tampil di jajaran Pemkab saja tapi juga di Kecamatan bisa menjadi forum pengajian dan bisa juga forum turun ke desa (turdes). Oleh karena itu, saya berharap pertahankan terus suasana semangat untuk hidup lebih baik, berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya," ungkapnya.

Adapun pemenang lomba senam lansia Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017 jatuh kepada Kecamatan Batang Angkola sebagai juara I, juara II Kecamatan Angkola Barat, juara III Kecamatan Batangtoru sedangkan juara harapan I Kecamatan Sayur Matinggi, juara harapan II Kecamatan Muara Batang Toru dan juara harapan III Kecamatan Marancar.

Kegiatan ini dihadiri Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP. PKK Syaufia Lina Syahrul, Ibj Wakil Bupati Tapsel Hj. Nurlian Hasibuan, Ibu Sekdakab Tapsel, Ketua Dharma Wanita, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan PA Tiorisma Damayanti, Kadis Nakertrans Amros Karang Matua, Kakan Kesbang Hamdy S Pulungan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan seluruh peserta lomba senam pra lansia dan lansia.