DELI SERDANG - Satu dari dua pecandu narkoba yang menjadi pelanggan seorang bandar narkoba di kawasan Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat tak bisa berkutik ketika disergap personel Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru usai belanja barang haramnya di Jalan Melati, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat. Tersangka yang diketahui bernama Supardi (29) warga Jalan Veteran Pasar VI Gang Hidayah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang inipun diboyong ke Polsek Kutalimbaru, Kamis (9/11/2017) kemarin beserta barang bukti berupa 2 plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu untuk dilakukan proses hukum dan pengembangan kasusnya guna menangkap dan membongkar jaringan narkoba ini.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Amir Sitepu ketika ditanya wartawan, Senin (20/11/2017) mengaku, ditangkapnya tersangka yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang cat ini tidak terlepas berkat adanya informasi warga yang selama ini telah resah dengan maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Begitu dapat keluhan warga yang menyatakan di daerah Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu dan sudah sangat meresahkan, membuat personil Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru dengan mengendarai sepeda motor langsung melakukan tugas rutinnya sekaligus ingin menemui warga yang telah memberikan informasi tersebut.

Namun saat berada di Jalan Melati, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat, kedua personel kepolisian berpakaian preman ini melihat dan curiga terhadap 2 laki-laki dengan gelagat yang mencurigakan sedang berboncengan sepeda motor.

Kemudian petugas ini menyuruh agar menepikan sepeda motornya sambil memperkenalkan diri sebagai petugas kepolisian.

Namun pengemudi sepeda motor itu sepertinya tidak mau menghentikan sepeda motornya. Sehingga petugas pun berusaha menghentikan laju sepeda motor tersebut dengan cara menarik penumpang yang berada di boncengan, sehingga penumpang yang berada di boncengan tersebut terlepas dari sepeda motor tersebut. Sedangkan pengemudi sepeda motor itu berhasil melarikan diri. Tanpa banyak tanya lagi petugas pun menyuruh tersangka untuk mengeluarkan seluruh isi kantongnya dan dari kantong bagian belakang celana sebelah kirinya ditemukan 2 plastik klip kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu.

"Benar, kita berhasil menangkap seorang pengedar narkoba yang selama ini membeli barang haram tersebut dari seorang bandarnya yang berada di kawasan Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat," kata Iptu Amir.

Kini tersangka dan barang buktinya telah diamankan ke Polsek Kutalimbaru untuk kepentingan Penyidikan/ Penyelidikan.