TAPANULI SELATAN - Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengapresiasi Wadir Krimsus Polda Sumut, AKBP Ronny Samtana yang menginisiasi pembangunan sebuah masjid di Tapanuli Selatan. Masjid yang diberi nama masjid Al-Hidayah itu berlokasi di Kecamatan, Angkola Barat, Tapanuli Selatan yang pembangunannya ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Syahrul M.Pasaribu.

"Terimakasih, kita doakan Bapak Ronny Samtana dan keluarga tetap sehat," ucap Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dihadapn seluruh yang hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Sabtu (18/11/2017).

Bupati berharap dengan dibangunnya mesjid yang diinisiasi Rony Samtana tersebut semakin mempertebal iman dan taqwa kita semua khususnya warga sekitar masjid.

"Setelah bangunan (masjid) ini nanti selesai tolong bisa dirawat dengan baik apalagi posisi bangunan masjid yang strategis berada diantara dua sisi jalan besar (umum)," harap Syahrul.

Sementara Wadir Krimsus Polda Sumut AKBP Ronny Samtana mengaku sangat merasa terharu dan mengucapkan kebahagiaan bagi dia dan keluarga bisa hadir di peletakan batu pertama masjid itu.

Ronny menceritakan, inisiasi membangun masjid muncul saat masih menjabat Kapolres di Tapsel, setahun lalu. Ketika itu, katanya ia kerap bolak balik naik sepeda (olahraga) Padangsidimpuan-Parsalakan.

Dari situlah terbersit (muncul) hatinya untuk membangun sebuah masjid apalagi mengingat lokasinya yang cukup strategis dan panorama serta pemandangannya yang indah.

"Masjid ini bisa menjadi ikon Kabupaten Tapanuli Selatan,"harapnya. Mengingat, design mesjid berlantai dua, dimana bagian ataslantainya untuk tempat sholat, dan bagian lantai bawah untuk tahfiz qur, an.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Muhammad Iqbal menyatakan kesiapan keluarga besar Polres Tapsel demi percepatan pembangunan mesjid tersebut.

Kehadiran Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Wadir Krimsus Polda Sumut AKBP Ronny Samtana, dan Kapolres Tapanuli Selatan Muhammad Iqbal disitu disambut tokoh masyarakat Arpan Harahap dan diulosi.

Untuk mengambil khitmad dari acara dirangkakan dengan zikir bersama dan menyantuni 30 anak yatim dari wilayah itu.

Hadir juga dalam acara itu Camat Angkola Barat Maruhumhot Taufiq, Danramil, Tokoh Masyarakat, lurah Kepala Desa, Ka KUA Angkola Barat dan lainnya.