Home >  Berita >  Umum

Benda Mencurigakan yang Dikira Bom di Gerak Jalan Munas KAHMI Hanya Alat Terapi

Benda Mencurigakan yang Dikira Bom di Gerak Jalan Munas KAHMI Hanya Alat Terapi
Personel Jihandak mengevakuasi benda yang dicurigai sebagai bom di Jalan IR H Juanda Medan, Minggu (19/11/2017). (iskandar siahaan)
Minggu, 19 November 2017 19:43 WIB
MEDAN - Pihak kepolisian memastikan benda mencurigakan yang ditemui di Jalan IR H Juanda Medan Minggu (19/11/2017) pagi ternyata hanya alat terapi berupa pemanas badan. Benda terbungkus plastik ini sempat dicurigai karena terletak begitu saja di pulau jalan.Di saat yang sama, ada acara gerak jalan santai yang dipimpin oleh Wapres Jusuf Kalla diikuti ribuan peserta menandai penutupan Musyawarah Nasional (Munas) X KAHMI.

Temuan benda mencurigakan ini merupakan laporan warga yang melihat sebungkus benda asing yang terletak di pulau jalan seberang warung bakso Amat. Personil Polsek Medan Kota yang menerima informasi ini kemudian berkoordinasi dengan tim Jihandak Brimob Polda Sumut.

"Setelah dilakukan deteksi menggunakan x-ray di Mako Brimob benda tersebut bukan merupakan unsur bom, melainkan alat pemanas badan atau alat terapi yang sudah rusak," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing?, Minggu sore.

Ads
Dikatakannya, diduga alat terapi tersebut dibuang oleh sang pemiliknya karena sudah rusak.

"Demikian diinformasikan kepada teman-teman media untuk menjadi maklum. Terima kasih atas kerjasamanya," tandasnya.

Editor : Fatih
Sumber : medanbisnisdaily.com
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
www www