MEDAN-Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi, akan menggunakan shuttle car (mobil antar jemput) bermotif ulos, saat tiba tempat resepsi menuju tenda utama pada acara ‘ngunduh mantu’ yang dilaksanakan di kediaman Bobby yang berada di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR).

Informasi diperoleh wartawan kendaraan yang seluruh bodinya dipasang stiker motif ulos itu sudah sempat dicek langsung oleh Pangdam I/BB Mayjend TNI Cucu Soemantri. Shuttle car ini terlihat tampak nyaman, memiliki nilai budaya dan nasionalisme. Bagian depan kendaran ini terdapat simbol Burung Garuda berwarna emas, yang dikolaborasikan dengan stiker motif ulos yang didominasi warna merah. Shuttle car ini diklaim memiliki tempat duduk yang empuk dan meja yang mengkilap menggunakan kayu mahoni.

Abu Bakar Sidik Manajer Operasional RCC, yang bertanggung jawab terhadap pengadaan shuttle car mengatakan kendaraan ini nantinya akan digunakan Presiden Jokowi dan ibu negara. “Shuttle car ini digunakan 6 orang, khusus untuk Presiden dan ibu negara berada di tengah, ajudan, Paspampres dan sopirnya,” ujarnya.

Dikatakannya rencanya shuttle car ini nantinya, hanya digunakan Presiden Jokowi. “Mobil ini merupakan pilihan lagsung dari Pangdam Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri demi memberi kenyamanan kepada presiden dan ibu negara,” pungkasnya.

Acara ngunduh mantu ini pun mendapat sambutan antusias dari tetangga yang berada di komplek BHG. Seperti yang dirasakan Makmur, tetangga yang rumahnya tepat berada di belakang rumah Bobby. “Ini merupakan hal yang luar biasa bagi kami, tempat ini akan menjadi perhatian publiK bahkan dunia, mudah-mudahan pesta berjalan dengan lancar,”tuturnya.

Makmur menjelaskan keluarga Bobby dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan pandai menyesuaikan diri. Karennya ada 40 kepala keluarga yang berada di komplek BHR ini siap membantu jalannya acara ngunduh mantu presiden Jokowi.“ Apapun iitu apabila diperlukan kami siap membantu jalannya acara,” tuturnya.