MEDAN-Berbagai persiapan keamanan terus dilakukan dalam acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo di Medan. Pihak Kodam l/BB juga melakukan pemasangan kamera pengintai atau kamera CCTV.

Pasintel Kodam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, untuk keamanan dalam acara tersebut mereka akan memasang kamera pengintai di beberapa tempat. "Akan kita pasang kamera CCTV. Sekitar 10 kamera akan dipasang," katanya.

Ridwan menjelaskan, nantinya kamera-kamera tersebut akan dipasang di tempat strategis seperti panggung pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk kompleks dan lokasi lainnya.

"Itu dilakukan untuk menjaga keamanan dalam acara. Selain itu kita juga akan akses kamera lalu lintas milik Dishub yang memang sudah terpasang," jelasnya.

Setelah kamera tersebut dipasang, nantinya petugas akan memantau dari posko keamanan. "Pengamatan akan dilakukan menggunakan televisi," ungkap Ridwan.

Dalam persiapan tersebut ribuan personel gabungan baik TNI-Polri, serta pihak-pihak terkait juga telah disiapkan. Acara akan digelar di kediaman orang tua Bobby Afif Nasution, di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Setia Budi Medan.

Untuk kesiapan keseluruhan juga telah hampir rampung yaitu sekitar 80 persen "Sudah 80 persen persiapan kita dan tinggal 20 persen lagi mencapai 100 persen," pungkas paman Bobby, Erwan Rozali Nasution.