MEDAN-Acara adat Tapanuli Selatan, kampung asal Bobby itu direncanakan dilakukan mulai 21 November. Pada hari itu, Kahiyang akan diberikan marga Siregar.

Persiapan utuk itu kini telah dilakukan seperti gladi pelaksanaan pemberian marga yang diperagakan oleh prajurit dihadiri Raja Adat Mandailing, Anak Boru, Mora, Kahanggi, Raja Panusunan, Raja Adat Padang Bolak, Raja Adat Sidempuan, Raja Adat Angkola.

Nantinya acara demi acara yang digelar merupakan bagian dari adat Mandailing dan Tapanuli Selatan. Usai pemberian marga, Bobby dan Kahiyang akan meminta izin kepada Raja Panusunan Bulung, tetua dalam adat Mandailing, untuk menabuh gordang sambilan.

Pada upacara adat perkawinan, gordang sambilan dimainkan saat menyambut pengantin, tamu dan setelah pemberian gelar adat.

Namun, sebelum itu, akan ada acara pemotongan kerbau jantan besar sebagai syarat meminta izin kepada raja tersebut. Di tanggal 24 November itu acaranya meminta izin kepada raja-raja untuk menabuh gordang sambilan.

Keesokan harinya atau pada 25 November, Bobby dan Kahiyang akan diberikan gelar dari raja-raja. nantinya, Bobby akan mendapatkan gelar Sutan Kumala Abdul Rahman dan Kahiyang akan diberi gelar Namora. Namun belum secara pasti gelar lengkap untuk Kahiyang tersebut.

Acara pun berlanjut hingga 26 November. Pada hari itu, resepsi pernikahan umum akan digelar dan masih bertempat di kediaman keluarga Bobby.