MEDAN - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) I dan PO Bus Sempati Star melakukan kerjasama dalam menggunakan bahan bakar diesel Dexlite pada seluruh armada PO Bus Sempati Star. Kerjasama ditandai dengan penandatangana Memorandum of Understanding (MOU) oleh General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono dan Direktur Utama PO Bus Sempati Star, H.Muklis.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dan PO Bus Sempati Star dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna Bus Sempati Star.

"Diharapkan melalui kerjasama penggunaan Dexlite disetiap armada Bus Sempati Star, dapat mendukung performa mesin menjadi lebih baik dan awet, sehingga tentunya dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumen," kata Erry pada wartawan, Rabu (15/11).

Sebelumnya Pertamina dan Sempati Star telah terlebih dahulu melakukan uji coba terhadap performa meain kendaraan dengan menggunakan satu unit armada bus Sempati Star yang telah diisi penuh dengan bahan bakar diesel, Dexlite.

"Uji coba ini menempuh perjalanan sejauh 1.274 kilometer dengan rute Medan-Banda Aceh-Medan dan berlangsung selama satu minggu, dimulai dari tanggal 15 September 2017 hingga 21 September 2017. Uji coba tersebu terbukti setelah menggunakan Dexlite performa meain kendaraan terasa lwbih baik dan suara mesin menjadi lebih halus. Dexlite memiliki kadar Cetane Number sebesar 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm atau lebih tinggi sehingga menjadikan bahan bakar yang aman bagi mesin dan ramah lingkungan," tukasnya.