MEDAN - Mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) terlibat bentrokan, Rabu (15/11/2017) sore. Belum diketahui pasti apa penyebab kedua belah pihak saling serang. Salah satu mahasiswa yang berada di Jalan Abdul Hakim, USU mengatakan, bentrokan terjadi akibat kesalahpahaman. Kata pria berkemeja kotak-kotak itu, mahasiswa Hukum mengganggu mahasiswa Teknik.

"Anak hukum katanya yang lebih dulu mulai. Terus mereka ribut, terjadilah perkelahian," kata mahasiswa tersebut buru-buru meninggalkan persimpangan Jalan Abdul Hakim, Rabu (15/11/2017) sore.

Salah satu sekuriti bernama Jefri yang ditemui Tribun mengatakan, akibat bentrokan ini, empat unit mobil rusak. Salah satu mobil yang terkena lemparan milik salah satu dosen di FIB.

"Ada tadi mobil yang kena. Sekitar empat mobil lah yang rusak," katanya. Sekuriti itu mengatakan, kebetulan mobil yang rusak berada di parkiran Fakultas Hukum.

Dari pantauan Tribun, Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu turun langsung ke lokasi. Ia terlihat berdialog dengan beberapa pria yang merupakan pihak kampus.