JAKARTA - Rifat Sungkar dengan navigator M. Redwan selaku offroaderandalan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, meraih gelar juara umum ketiga di ajang Indonesia eXtreme Offroad Championship (IXOR) musim kompetisi 2017.

Gelar ini diperoleh setelah dirinya sukses menempati peringkat ketiga babak Champ of Champs (20 besar) di IXOR 2017 putaran kelima yang digelar di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu (11/11/2017) dan Minggu (12/11/2017) akhir pekan kemarin.

Seusai perlombaan, Rifat memberikan komentarnya terkait musim kompetisi IXOR 2017 yang menurutnya berlangsung sangat kompetitif.

"Saya senang atas hasil ini. Sepanjang tahun perlombaan berlangsung menyenangkan, karena para pesaing juga menunjukkan penampilan luar biasa hebat yang membuat saya lebih terpacu untuk tetap berusaha menjadi yang terbaik,” ungkap Rifat.

Ia juga menambahkan bahwa persaingan di IXOR 2017 berlangsung sesuai dengan harapannya, yaitu adanya keterlibatan para pebalap muda. "Secara pribadi, saya senang karena pebalap generasi muda sudah mulai menunjukkan potensi-potensi mereka yang justru membuat kancah offroad ini lebih maju lagi, karena regenerasi pasti akan terjadi, dan offroad sendiri butuh generasi-generasi penerus agar olahraga ini bisa terus menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh semua pihak," tandasnya.

Di IXOR 2017, pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya juga menyumbangkan gelar juara. Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigatornya Reza, berhasil menjadi juara umum kedua di Grup G1.

Yedi, sapaan akrabnya, berhasil tampil konsisten sepanjang musim kompetisi 2017. Sementara Buche Febrico bersama navigatornya Tania Ananda, juga sukses menjadi juara umum kedua di Grup G2.

Terkait raihan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team di tahun ini, Rifat turut berkomentar. "Overall,ini adalah perolehan yang baik bagi Pertamax Motorsport Speed Offroad Team. Tentunya prestasi ini harus selalu dijaga dan terus dikembangkan untuk menjadi yang lebih baik lagi di musim-musim mendatang. Tentunya juga dengan berbekal harapan untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi,” tutup Rifat. ***