LABUHANBATU - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Labuhanbatu Slameto melantik 9 Pengurus Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu, Senin (23/11/2017) di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat. Dalam kesempatan itu, Slameto mengingatkan, agar pengurus PGRI memiliki sifat “Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe”. Artinya, jangan ada pamrih sebagai pengurus PGRI, baik itu sebagai Ketua, Sekretaris maupun sebagai anggota.

"Yang ada hanya kita baktikan diri kepada nusa, bangsa dan pada pemerintah," pinta Slameto.

Mengenai program-program pemerintah, dia meminta agar seluruh pengurus mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Apa yang disampaikan pemerintah daerah ayo kita dukung bersama. Sya yakin kalau kita bersatu tidak akan ada terjadi pengkotak-kotakan, apakah guru swasta atau guru honor yang ada hanya bapak/ibu guru. Ayo sama-sama kita bergandengan tangan untuk mendukung program dari dinas maupun pemerintah daerah," ajak Ketua PGRI Labuhanbatu ini.

Di tempat yang sama, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap pada arahannya mengatakan, PGRI ini merupakan suatu wadah perkumpulan Persatuan Guru Republik Indonesia.

"Sebagai Bupati bahwa bentuk kepedulian saya kepada Bapak/ibu guru, saya telah memberikan hibah pada PGRI yang lewat ini kira-kira Rp50 juta dan ke depan saya sudah janji kepada Ketua PGRI akan menambah dan akan memberikan transportasi, yang kegunaan ini semua adalah untuk bapak/ibu guna memperlancar komunikasi, karena komunikasi tanpa dibarengi dengan transportasi ataupun anggaran, ini pasti tidak akan berjalan, jadi upaya saya selaku kepala daerah memfasilitasi itu kegunaannya semua adalah solidaritas atau untuk kebersamaan," ungkap Pangonal Harahap.

Dalam kesempatan itu, Pangonal merasa kesal dan kecewa kepada orangtua yang terlalu cepat mengambil tindakan bilamana para guru menjewer telinga anak didiknya. "Padahal kita ketahui bersama bahwa niat guru itu adalah baik untuk memberikan pendidikan kepada anak tersebut, kalau kita hayati sesuai dengan hymne guru tadi bahwa pendidikan yang dilakukan bapak/ibu guru adalah mendasar dunia dan akhirat, sesibuk apapun saya akan tetap menghadiri acara PGRI karena saya menganggap bapak/ibu guru adalah sahabat saya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya.

Acara pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan se-Labuhanbatu yang dilaksanakan Ketua PGRI Labuhanbatu tersebut turut dihadiri Pengurus PGRI Sumatera Utara dan Plt. Sekdakab serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap maupun Kepala SKPD dan Camat.