PALAS- Sekitar Empat Puluhan peserta yang terdiri dari Koordinator Devisi Penindakan Pelanggaran Panwaslih tingkat kecamatan se-Kabupaten Palas, 

 Dihadiri mahasiswa dan masyarakat pemilih pemula, mengikuti sosialisasi partisipatif pemilihan legislatif tahun 2019 yang di gelar Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas(Palas), Kamis (9/11/2017)di Aula Hotel Barumun Sibuhuan. 

Semua elemen berhak mengawasi berjalannya demokrasi yang baik,kata Ahmad Faisal Nasution SH Komisioner Devisi Penindakan Pelanggaran Panwaslih Palas 

Disebutkan, kegiatan tersebut berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan Peraturan Bawaslu nomor 13 tentang tata cara pengawasan pemilihan umum, serta PKPU nomor 8 tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan,ujarnya.

Dengan tujuan, sambung dia,untuk meningkatkan pengawasan pemilihan legislatif dan mewujudkan terselenggaranya pemilihan legislatif yang demokratis, adil dan berkualitas di Palas pada tahun 2019 mendatang.

Sementara Ketua Panwaslih Palas Abdul Rahman Daulay dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengucapkan, terima kasih kepada seluruh peserta atas kehadirannya pada kegiatan ini. 

Seluruh peserta itu diharapkan,kata Rahman, supaya dapat menjadi perpanjangan tangan pihaknya untuk mengajak seluruh masyarakat Palas dalam melakukan pengawasan, guna mensukseskan pemilihan legislatif di tahun 2019 mendatang.

"Tanpa bantuan saudara-saudara, kami yang hanya tiga orang komisioner di Panwaslih Palas, tidak akan mampu berbuat banyak untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemilu legislatif nanti," pintanya

Turut hadir dikegiatan tersebut,  Komisioner Devisi Organisasi dan SDM Irham Habibi Harahap dan Sekretaris Ali Jubri Sitompul serta sejumlah staf Panwaslih Palas.