Home >  Berita >  Umum

Akses Jalan Menuju Obyek Wisata Silalahi Sudah Bisa Dilalui

Akses Jalan Menuju Obyek Wisata Silalahi Sudah Bisa Dilalui
Kamis, 09 November 2017 09:07 WIB

Sidikalang-Akses jalan menuju lokasi obyek wisata pantai Silalahi dan Paropo Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi yang sempat terputus kini sudah terbuka kembali.

Kasubbag Umum Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi Martua Simarmata mengatakan malam ruas jalan dimaksud sudah terbuka kembali.

Martua Simarmata menjelaskan, akses mulai bisa dilewati kenderaan pada pukul 20.30 Wib. Kini, jalur itu sudah bisa dilewati kenderaan. Kedua arah baik dari Sidikalang masuk Silalahi maupun dari arah Tongging Kecamatan Merek juga sudah bisa dilintasi kenderaan. Kendati demikian, sebutnya, supaya pengguna jalan lebih hati-hati.

Kondisi jalan licin akibat diguyur hujan lebat membuat jalan rawan kecelakaan. Begitu juga kondisi cuaca ekstrim seperti saat ini membuat kawasan Danau Toba tersebut rawan terjadi bencana longsor. Seperti disiarkan sebelumnnya, badan jalan menuju Silalahi putus total akibat tertimbun longsor.

Ads
Kenderaan dari dan menuju Silalahi tidak dapat melintas akibat badan jalan tertimbun bebatuan. Satu unit alat berat milik UPT Peralatan Dinas PU Penataan Ruang Dairi diterjunkan kelokasi untuk membuka akses jalan yang tertutup bebatuan dimaksud.

Menurut Martua Simarmata Kasubbag Umum BPBD Dairi, jalan itu sekarang sudah lancar dilalui kenderaan, tandasnya.

Editor : Wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Gonews Group, Dairi, Sumatera Utara
www www