Sidikalang. Akses jalan dari Sidikalang menuju Medan putus total. Badan jalan nasional Sidikalang-Medan tertutup pohon tumbang di sekitar hutan lindung Lae Pondom, perbatasan Dairi dengan Karo.

Demikian juga akses dari arah Tongging menuju Kecamatan Silalahi putus. Badan jalan tertutup longsor membuat arus lalulintas putus total.

Informasi tersebut disampaikan warga, Sadiman Sigiro.

Sadiman yang merupakan Kepala SMAN 1 Silalahi, Dairi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (7/11//2017), sekira pukul 21.00 WIB.

Ia mengatakan, akses lalulintas ke Desa Silalahi dan Paropo, Kecamatan Silahisabungan terputus dari arah Sidikalang dan sebaliknya.

Sadiman menerangkan, kini arus lalulintas dari kedua arah putus total. Dikatakan, masyarakat ataupun para PNS yang akan bekerja ke Silalahi saat ini tertahan di simpang Silalahi, Lae Pondom. Sementara penanganan bencana alam itu belum terlihat. Bebatuan besar serta material tanah menutup badan jalan.

"Lokasi longsor berada di dekat menara pandang atau sesudah lokasi Aek Sipaulak Hosa,"ucapnya.

Kapolres Dairi AKBP Januario Jose Morais melalui Kasatlantas AKP M Hasan melalui sambungan telepon, Rabu (8/11) membenarkan bencana alam dimaksud. Ia mengaku pihaknya sedang berkoordinasi dengan dinas terkait menangani musibah tersebut.