BELAWAN-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyerahkan bantuan 4 unit sampan nelayan berukuran 19 kaki dan 23 kaki, dua jaring seloncong kepada dan dua jaring kepiting kepada nelayan Belawan yang diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo 1, Saiful Anwar kepada Camat Belawan, Ahmad SP di Kantor Camat Belawan.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bina Lingkungan Pelindo 1 untuk masyarakat Bagan Deli, Belawan.

Saiful Anwar, Senior Manager berharap bantuan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu di Belawan.

“Mohon doakan Pelindo 1 agar bisa semakin baik kinerjanya. Semoga tahun ini dan tahun-tahun berikutnya kita akan lebih banyak lagi membantu masyarakat Belawan,” ungkapnya.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengungkapkan program bantuan kepada nelayan ini merupakan program yang dilakukan Pelindo 1 secara berkelanjutan, seperti sebelumnya Pelindo 1 juga sudah menyerahkan bantuan kepada para nelayan yang berada di Medan Belawan, Medan Marelan, dan Medan Labuhan.

“Pelindo 1 berupaya untuk berkontribusi langsung untuk mengembangkan bisnis dan memajukan kesejahteraan masyarakat secara terus-menerus. Cakupan kegiatan Program Bina Lingkungan Pelindo 1 ini meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Ahmad SP selaku camat Belawan mengucapkan terimakasih kepada Pelindo 1 yang telah peduli kepada masyarakat Belawan.

Program bantuan ini merupakan bentuk sinergi pembangunan daerah oleh BUMN dan pemerintah.

“Bantuan ini mutlaknya dikelola masyarakat untuk kepentingan masyarakat Belawan. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memajukan Belawan ke depannya,” paparnya.

Senada dengan hal tersebut, Safrida, warga Belawan yang turut menerima bantuan juga menyampaikan terimakasih kepada Pelindo 1 atas bantuan yang diberikan. “Terimakasih kepada Pelindo 1, semoga bantuan-bantuan yang diserahkan ini bisa kami gunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat serta memberikan manfaat bagi kehidupan kami,” ungkapnya.