LABUSEL - Sesosok mayat Mr X ditemukan di dalam parit pinggir jalan lintas Sumatera perkebunan PTPN3 Sisumut, Desa Sisumut, kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selata.

Mayat pria yang belum diketahui identitasnya tersebut memiliki ciri - ciri berbadan hitam gemuk tinggi 165 cm. Diduga, korban diperkirakan meninggal dunia sudah seminggu.

Penemuan mayat memakai baju kaos warna biru langit, celana jeans warna biru dongker itu berawal ketika Sutrasman, 46, mandor panen perkebunan PTPN3 Sisumut warga Afd III Sisumut, sedang mengawasi karyawan panen yg sedang bekerja di blok H 15 kebun Sisumut.

Informasi dihimpun, tepat di pinggir Jalinsum Simp proyek kilometer 328-329 Desa Sisumut kecamatan Kotapinang Labusel, Sutrasman mencium aroma busuk. Kemudian, dia menelusuri dan mencari asal bau tersebut. Sehingga sampai di pinggir jalan dalam parit saksi melihat seorang mayat laki-laki sudah membusuk.

Lalu Sutrasman memanggil dan memberitahukan penemuan mayat tersebut ke rekannya Frans Boy Simorangkir sesama karyawan di perkebunan milik BUMN itu.

Kemudian mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Kotapinang dan ditindak lanjuti dengan olah TKP oleh pihak Polsekta Kotapinang.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubag Humas AKP Viktor Sibarani ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. "Iya, masih Mr X. Karena tanpa identitas," beber Viktor.

Saat ini, kata dia, penemuan mayat itu masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. Dan, dia mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga agar melaporkan ke pihak Kepolisian.

"Bagi warga yang kehilanggan anggota keluarga dalam sepekan terakhir, agar melaporkannya ke kantor polisi terdekat," tandas Viktor.