TELUK MENGKUDU - Kasat Pol Air Polres Serdang Bedagai (Sergai), Iptu Chandra T. Situmorang bersama Tim Opsnal personel Satpolair menjenguk keluarga Ali Mustafa alias Salim (36), di kediaman korban Dusun IV Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, Sumut, Sabtu (4/11/2017) sekitar pukul 09.00. Korban merupakan nelayan tradisional jaring asu-asu yang meninggal di laut perairan Sialang Buah.

Kunjungan rombongan Ka Sat Pol Air disambut pihak keluarga dan Sekcam Teluk Mengkudu sekaligus Pj. Kades Pekan Sialang Buah Elinda Sitianur, Kepala Dusun IV, Syahrial, Linda istri korban serta Usman Ali selaku kerabat korban.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Pol Air IPTU Chandra T. Situmorang menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai bentuk rasa belasungkawa atas meninggalnya Ali Mustafa alias Salim yang hilang saat melaut di perairan Sialang Buah, Minggu (29/10/2017), serta untuk menjalin silaturahmi kepada keluarga yang ditinggalkan sekaligus memberikan bantuan sembako.

"Kami keluarga besar Sat Pol Air Polres Sergai mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah ini, semoga keluarga tabah serta terus memanjatkan doa agar almarhum di berikan tempat yang baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa", ucap Kasatpolair.

Lebihlanjut disampaikan Kasatpolair saat korban hilang team PolAir terus berusaha melakukan pencarian baik itu malam hari maupun pagi hari untuk membantu pencarian korban bersama masyarakat sejak Minggu (29/10/2017). Baru pada hari ketiga berhasil menemukan jenazah korban di hari Selasa, (31/10/2017) sekitar pukul 12.30 tepatnya dekat perbatasan perairan Sergai dengan Pagurawan Kabupan Batubara jarak 10 Mil dari bibir pantai Sialang Buah dan 4 Mil dari lokasi korban menebar jaring.

Olehkarena itu IPTU Chandra mengingatkan agar para nelayan dapat menguatkan silaturahminya dan saling memberikan nasehat kepada sesama nelayan tradisional untuk tidak melaut jika tidak memungkinkan kondisinya, karena hal itu dapat menimbulkan resiko seperti yang terjadi terhadap korban.

"Saya meminta ke depan nanti para nelayan ini bisa saling mengingatkan satu sama lainnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", ucap Kasat.

Mengenai pemberian sembako, Kasat meminta kepada pihak keluarga agar tidak melihat pemberian tersebut dari harga dan bentuknya saja, tetapi pemberian bantuan tersebut merupakan niat yang tulus dari SatpolAir untuk menjalin hubungan silaturahmi antara SatPolAir dengan pihak keluarga.

Sementara itu, Usman Ali mewakili pihak keluarga sangat berterimakasih atas kedatangan Kasat Pol Air Polres Sergai untuk menjenguk keluarga korban sekaligus bersilaturami.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasat Pol Air yang telah menjenguk kami pihak keluarga korban, semoga yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami, kami tidak dapat membalasnya hanya kepada Tuhan kami serahkan, semoga Bapak Kasat PolAir dimurahkan rezeki," tandasnya.