MEDAN-Menjalang akhir pekan, arus lalu lintas Kota Medan terpantau lancar dari relatif lebih sepi dari hari biasa, Sabtu (4/11) pagi.

Pantauan hingga pukul 08.00 WIB, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Halat dan Jalan Juanda masih lancar. Begitu juga Jalan Cirebon, Jalan Pandu hingga Jalan Pemuda.

Kawasan Jalan Brigjen Katamso juga tampak lengang. Kondisi serupa terlihat di Jalan Palang Merah dan Jalan MT. Hariyono yang minim kendaraan.

"Lalu lintas masih terpantau lancar. Namun kami tetap mengimbau kepada pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas," ucap petugas Dishub Kota Medan, Armen.

Sementara Jalan Ahmad Yani, Jalan Perdana, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Zainul Arifin tampak ramai lancar. Begitu juga di kawasan Jalan Sudirman menuju persimpangan Jalan WR. Supratman.

Kelancaran lalu lintas juga terlihat di Jalan Mongonsidi, Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, Jalan Dr. Mansyur dan Jalan Setia Budi.

Sedangkan Jalan HM. Yamin, Jalan Gaharu, Jalan Sutomo, Jalan Balaikota hingga Jalan Putri Hijau terpantau ramai lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan seperti hari biasa.

Perlu diingat, sejak 1 sampai 14 November mendatang, Kepolisian Lalu Lintas menggelar operasi zebra untuk menertibkan pengguna kendaraan bermotor.