DELI SERDANG - Guna menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakatnya, Polsek Kutalimbaru akan lebih lagi meningkatkan patrolinya, baik itu di siang maupun malam hari. Bukan itu saja, setiap Perwira Pengawas (Pawas) dan piket fungsi juga harus melakukan kegiatan ke tengah-tengah masyarakat yang menunjukkan kalau polisi hadir untuk mereka.

"Kita akan berpatroli siang dan malam hari, jangan beranggapan Polsek Kutalimbaru itu aman sehingga tidak perlu patroli. Sesuai arahan Bapak Kapoldasu kita adalah perwakilan negara ditengah- tengah masyarakat," kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi saat memberikan arahannya kepada anggotanya di sela-sela kegiatan coffee morning personel Polsek Kutalimbaru, Kamis (2/11/2017).

Dalam kegiatan yang dihadiri 19 personel seperti Kanit Reskrim, Iptu B Surbakti, Kanit Binmas, Ipda Zulkarnaen dan Kanit Sabhara, Aiptu MS Gurusinga serta
Aiptu SY Rambe serta Aiptu Topantri, mantan Waka Polsek Medan Barat ini juga mengarahkan kepada personelnya agar meningkatkan keamanan Mako, menjaga tahanan dengan benar serta tetap menjaga kebersihan dan jangan anggap remeh untuk setiap hal apa yang menjadi tugas kita.

"Untuk Kanit Binmas agar melakukan evaluasi para Bhabin dan rekap kegiatannya, kita juga akan berikan reward kepada Bhabin yang melakukan sentuhan terobosan kepada warganya," pesan Martualesi.

Dalam kesempatan itu pula mantan Kanit Reskrim Polsek Medan kota ini juga menyampaikan arahan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho kepada personilnya agar para Bhabin jangan hanya melakukan kegiatan sekedar melepaskan utang ataupun mengejar kuantitasnya saja, akan tetapi kualitas harus dapat dirasakan masyarakat.

Bukan itu saja seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan tubuhnya, sesuai atensi Kapoldasu agar anggota yang badannya gemuk- gemuk supaya dikuruskan dan diet.

"Untuk kegiatan ini kita rencanakan Sabtu (4/11/2017) personil Polsek Kutalimbaru akan olahraga bersama dengan para santri dan pelajar SMP Negeri 1 Kutalimbaru," akunya.

Di tahun 2018, masih dikatakan Martualesi, adalah tahun politik yaitu Pilkada serentak, mulai dari sekarang stamina para personil harus kita siapkan biar prima, sebab pesta demokrasi ini akan berlanjut ke tahun 2019 yaitu Pilpres.

"Sebelumnya juga di Wilkum kita, Kutalimbaru di bulan Desember 2017 ada Pilkades di 2 desa yaitu Desa Perpanden dan Desa Namorube Julua, dari sekarang harus kita antisipasi sehingga tidak ada anggota yang coba-coba bermain dan berpihak kita harus netral dan jangan mau dipengaruhi uang. Saya ingatkan dari sekarang kita harus netral dan tanggungjawab dalam kegiatan ini," pungkasnya.

Ketika disinggung tentang adanya mutasi, dirinya mengucapkan puji syukur atas berkenannya pimpinan untuk menambah jabatan baru Wakapolsek, sehingga dirinya akan merencanakan penambahan gedung di samping kanan gedung utama sebagai ruang kerja Wakapolsek dan juga dapur umum yang nanti harus diberdayakan PHL utk memasak dan membuat teh pada saat ada moment- moment tertentu.

Mengenai peredaran narkoba di Desa Sei Mencirim Perwira Polri berpangkat 3 Balok Emas ini juga harus tetap menjadi perhatian kita bersama dan jangan ada anggota yang coba-coba berteman dengan para bandar.

"Ingat sebenarnya warga Sei Mencirim itu sudah sangat resah dengan peredaran narkoba, tetapi mereka takut akan keselamatannya nah inilah yang menjadi utang Polsek Kutalimbaru kenapa sampai peredaran narkoba disana tumbuh subur, Karena selama ini rekan-rekan tidak peduli alias cuek bebek. Mari kita berantas dan perangi narkoba, jangan ada yang terlibat dan menjadi pengguna narkoba," ajaknya.