LHOKSEUMAWE – Kiai Haji Idrus Ramli asal Jawa Timur bersilaturrahmi ke Dayah Tahfidzul Quran Al-Mukhlishin Kutablang Lhokseumawe, dalam rangka memberikan motivasi kepada wali santri tentang tata cara mendidik anak dengan benar, Rabu (1/11/2017).

Ketua pelaksana kegiatan, Said Ali Alatas kepada GoAceh mengatakan, kedatangan Kiai Haji Idrus Ramli bersilaturrahim dengan keluarga besar Dayah Tahfidzul Quran Al-Mukhlishin, juga mengedukasikan para wali santri agar lebih peduli terhadap pendidikan agama anak-anak mereka. 

“Di dayah kita ada 150 orang santri, jadi dengan kedatangan Kiai Haji Idrus Ramli semoga bisa membuat wali santri lebih perhatian kepada agama dan juga membuat santri dayah ini lebih semangat lagi belajar, dan punya figur ke depannya, sehingga menjadi sesosok ahli ulama,” katanya.

Sementara Kiai Haji Idrus Ramli dalam ceramahnya mengatakan, orangtua sangat berperan penting dalam mendidik dan mengarahkan anak-anak mereka ke pendidikan agama, karena itu merupakan sebuah modal dalam mendidik anak dan menjadikan masa depan anak cemerlang.

“Jika anak kita didik menjadi orang yang berilmu agama, niscaya mereka akan menjadi penerus ulama kelak, di saat orangtua meninggal, si anak akan tetap hidup dalam penuh rasa syukur dengan apa yang dimiliki,” katanya.

Amatan GoAceh, Kiai Haji Idrus Ramli tiba di dayah Tahfidzul Quran Al-Mukhlishin sekira pukul 09.15 dan kemudian dirinya mengisi ceramah di masjid Jamik Lhokseumawe, setelah salat dhuhur Tahfidzul Quran Al-Mukhlishin akan beranjak ke Kota Langsa.