MEDAN-Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, berharap masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Hal ini dikatakannya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2017 yang digelar di Lapangan Merdeka, Medan.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Toba ini, masyarakat akan menyadari betapa pentingnya mematuhi lalu lintas,” kata Erry.

Gubsu menjelaskan, Operasi Zebra Toba 2017 ini akan mulai dilaksanakan 1 November 2017 sampai dengan waktu yang ditentukan. Kegiatan ini nantinya fokus dengan operasi tertib berlalu lintas.

“Nantinya kegiatan ini lebih difokuskan pada masyarakat yang melakukan pelanggaran, seperti melawan arah, tidak menggunakan helm, dan surat-surat kendaraan. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya.

Disebutkan Erry, mengingat Sumut dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan-kegiatan nasional, dirinya berharap masyarakat dapat membuktikan Sumut tertib berlalu lintas.

“Dalam waktu dekat ini, November nanti Pak Presiden Jokowi kembali mengunjungi Sumut. Makanya kita bisa buktikan, kita itu tertib berlalu lintas dan jalan di Kota Medan juga sudah mulus semuanya,” sebut Gubsu.

Erry menambahkan, dengan dilakukannya Operasi Zebra Toba 2017 ini, diharapkan segala pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas bisa ditertibkan, “Dan masyarakat nantinya dapat sadar, dan selalu mematuhi dalam berlalu lintas,” tambahnya.