MEDAN-Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto mengucapkan selamat Mayor Inf Andi Sasmito yang diamanahkan menjabat Pasi Ops Kodim 0201/BS.


Dalam upacara Korps Raport Perwira Kodim 0201/BS, Kolonel Bambang juga meresmikan jabatan Kapten Czi Andri Prasetyo Wibowo Danramil 16 Kodim 0201/BS.

Dandim mengharapkan, perwira TNI yang mengemban jabatan baru di Kodim 0201/BS dapat meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik, sehingga keberadaan Kodim 0201/BS di Kota Medan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat khususnya warga Kota Medan.

Bukan hanya dua perwira terbaik Kodim 0201/BS yang diberikan jabatan baru, Dandim Kolonel Bambang juga mendefenitifkan jabatan Kapten Kav Prima Wahyudi sebagai Pasi Intel Kodim 0201/BS.

Sebelumnya, Kapten Prima menjabat Wadanramil 04 Kodim 0201/BS dan juga sempat dipercayakan Plh Pasi Intel Kodim hingga akhirnya jabatan tersebut didefenitifkan.

Kolonel Bambang Herqutanto berpesan, agar Kapten Kav Prima Wahyudi untuk segera menyesuaikan dengan jabatan barunya karena tugas sebagai Pasi Intel Kodim 0201/BS tentunya memiliki beban tugas yang lebih berat bila dibandingkan dengan jabatan sebelumnya.

Menurut Kolonel Inf Bambang Herqutanto, dalam organisasi militer serah terima jabatan bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja.

Selain itu serah terima, juga merupakan upaya untuk mengembangkan kemampuan para perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan sejalan dengan tuntutan tugas yang semakin beragam dengan intensitas yang makin tinggi, alih tugas ini hendaknya dipahami sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Kolonel Inf Bambang Herqutanto Komandan Kodim 0201/BS juga berpesan kepada istri masing – masing perwira yang melaksanakan Korps Raport Perwira, agar memberikan dukungan kepada suaminya, karena dukungan dari seorang istri sangat berpengaruh terhadap keberasilan tugas suami.