Sabtu Ini, Menko Kemaritiman dan Menpar ke Humbahas Tinjau Persiapan FDT

Sabtu Ini, Menko Kemaritiman dan Menpar ke Humbahas Tinjau Persiapan FDT
Jum'at, 27 Oktober 2017 08:05 WIB

Doloksanggul-Dukungan dari berbagai elemen masyarakat suksesnya penyelenggaraan Festival Danau Toba (FDT), di Kecamatan Paranginan dan Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), 6-9 Desember 2017 terus mengalir.

Dukungan Humbahas sebagai tuan rumah FDT disampaikan Sanggar Seni Tonggi, Sioan Nauli, Martabe Humbang Nauli, Bakara Nauli, Orsepdo, Aors, Muda Mudi Sileang dan masyarakat lainya.

Hal tersebut dikatakan Kabid Promosi dan kKadis Parawisata Kembagaan Dinas Pariwisata Humbahas, Barton Naibaho kepada di ruang kerjanya, Dolok Sanggul.

Suksesnya FDT, sebut Barton, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Karena, FDT menjadi momentum kebangkitan parawisata di Humbahas, Danau Toba sebagai salah satu prioritas destinasi wisata di tanah air.

Ads
Ia mengharapkan FDT yang digelar nantinya harus berdampak terhadap peningkatan jumlah wisatawan ke Danau Toba, secara khusus di kecamatan Baktiraja, Doloksanggul dan Paranginan, dengan objek wisata panorama alam dan objek wisata situs situs sejarah.

Untuk aneka kegiatan yang sudah di inventaris melalui pengusulan masih menunggu kesepatakan bersama dengan pihak Provinsi Sumut dan Kementerian Pariwisata.

Kabag Protokoler Setdakab Humbahas, Jonni Gultom, mengatakan, untuk meninjau persiapan FDT, pada Sabtu (28/10/2017), Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Parawisata, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan tamu lainya datang berkunjung.

“Rencana kunjungan mereka untuk melihat lansung kesiapan pelaksanaan kegiatan. Dari hasil kunjungan itu diharapkan rangkaian kegiatan akan ditetapkan, menjadi acuan penyesuaian lokasi dengan rencana aksi,” ujarnya.

Editor : Wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Sumatera Utara, Humbang Hasundutan, Pemerintahan, Umum
www www