DELI SERDANG - Seiring dengan perkembangan informasi elektronik, Polda Sumatera Utara (Sumut) telah membuat satu terobosan yaitu pelayanan online yang disebut dengan Polisi Kita Sumatera Utara. "Aplikasi ini bisa didownload melalui HP android dengan menggunakan user name," terang Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kutalimbaru, Aiptu Yudhi Lapian saat blusukan ke SMK Negeri 1 Kutalimbaru, Jumat (27/10/2017).

Dalam rangka sosialisasi aplikasi Polisi Kita ini, mantan Waka Polsek Medan Barat ini juga menyebutkan, dalam aplikasi ini ada terdapat berita dan agenda pengaduan layanan, portal berita, call centre, city guide. Di mana akses aplikasi ini sedang ditambahkan agar nantinya bisa memuat layanan SIM, layanan SKCK, layanan SP2HP secara online.

Setelah memberikan penjelasan tentang Aplikasi Polisi, mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini juga tak luput mengajari para guru di SMK Negeri 1 Kutalimbaru ini yang berjumlah 32 orang serta perwakilan murid sebanyak 33 orang cara menggunakan aplikasi tersebut.

"Setelah kita beri penjelasan ada 10 orang guru yang telah berhasil mendownload Aplikasi Polisi Kita," aku Martualesi.

Dipengujung acara blusukan ini juga dilakukan sesi tanya jawab seputar aplikasi Polisi Kita.