PALAS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas melaksanakan serah terima jabatan Sekwan DPRD Palas dari pejabat lama H. Panguhun Naution kepada Agustina Ritonga yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Sekretariat Dewan, Jumat (27/10/2017) di ruang rapat kerja Sekda. Selain itu, Sekda juga menyerahterimakan jabatan Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat Dewan dari Plt. Rikmat Syukri Siregar digantikan Elvi Indra Nurniayati yang sebelumnya staf sekretariat dewan.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Adi Putra Hasibuan mengatakan, serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 8244/2017 tentang penggantian Sekwan dan SK Nomor : 5374/2017tentang penggantian Plt Kasubag Humas dan Protokol.

"Terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2017, secara resmi telah diserahterimakan jabatan Sekwan dan Kasubag Humas dan Protokol," terangnya.

Sekda Palas Arpan Nasution usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan menekankan agar sekwan yang baru dapat merangkul kebersamaan di lingkungan sekretariat Dewan dan melanjutkan tugas yang mendesak.

"Jalin hubungan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif sehingaga membangun kemitraan yang baik dalam mewujudkan keberlangsungan pembangunan untuk pemkab Palas ke depan," tegas Arpan.

Serah terima jabatan ini turut disaksikan Asisten III Sekdakab Palas Zakaria Inspektorat Kabid Mutasi BKD Palas Adi Putra Hasibuan Staf sekretariat Dewan serta sejumlah pejabat SKPD jajaran pemerintahaan.

Di tempat terpisah, Agustina Ritonga yang diberi amanah menjabat sebagai Sekwan yang baru ditemui di sekretatiat Dewan berharap, terbangunnya keharmonisan antara legislatif dan eksekutif dapat bekerjasama untuk mewujudkan pembangunan daerah Palas.

Dirinya, siap menerima saran dan kritikan dari anggita dewan, demi kelangsungan kinerja Legislatif yang lebih baik ke depan sesuai dengan tata tertib dewan.