MEDAN-PDAM Tirtanadi Sumut sudah berhasil menyelesaikan perbaikan pecahnya pipa induk pada pukul 08.00 Wib, Selasa (24/10/2017).

Saat ini pun empat pompa di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Delitua sudah beroperasi. Namun air belum bisa langsung mengalir.

Hal itu karena masih memerlukan waktu untuk pengisian pipa dan juga untuk pemerataan tekanan. "Mudah-mudahan sore sudah normal kembali," ujar Sekretaris Perusahaan Tirtanadi Jumirin, Selasa (24/10/2017) siang.

Tirtanadi, kata Jumirin, menyadari keresahan warga di sejumlah wilayah di Medan dan sekitarnya karena gangguan air beberapa hari belakangan ini. Namun pihaknya berharap agar warga untuk sabar menunggu air normal sore nanti.

"Kami menyadari resahnya warga, kami pun berupaya maksimal memperbaiki pipa pecah, namun karena kondisi di lapangan yaitu karena pipa berada di bawah rumah membuat kesulitan dalam perbaikannya," tukasnya.

Sebelumnya pipa transmisi induk berdiameter 1.000 mm pecah di Jalan Stasiun Kereta Api Duren/Jalan Purwo Gang Anyelir Delitua, Kamis (19/10/2017).