Tokoh pemuda Sumatera Utara, Musa Rajeckshah atau yang akrab disapa "Bang Ijeck" dirinya tiga alasan utama yang membuat dirinya memutuskan untuk memimpin Sumatera Utara. 


Sebagaimana diketahui, Bang Ijeck direncanakan akan menjadi Calon Wakil Gubernur Sumut, mendampingi Letjend TNI Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2018 nanti. 

Pertama, Bang Ijeck menyampaikan bahwa dirinya tergerak atas ajakan Edy Rahmayadi untuk memperbaiki kondisi Sumatera Utara dan mensejaterahkan masyarakat di dalamnya. 

"Sejak lama Bang Edy sudah sampaikan ke saya, kalau tidak ada calon yang memiliki kompetensi dan kemampuan untuk memperbaiki kondisi Sumut dan mensejahterahkan masyarakat, maka kami harus maju," katanya. 

Kedua, munculnya banyak dukungan dari masyarakat akar rumput Sumatera Utara yang ingin memiliki pemimpin santun dan peduli dengan masyarakat. 

"Jauh sebelum saya punya niat untuk maju di Pilgubsu, kami sudah sangat sering bertatap muka dan bersilaturrahmi dengan banyak masyarakat akar rumput. Tiba di saat Pilgubsu sudah semakin dekat, masyarakat akar rumput tersebut mendorong untuk memperbaiki Sumut," ujar Bang Ijeck. 

Kemudian yang terakhir, Bang Ijeck sangat prihatin dengan kondisi kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara. Menurut Bang Ijeck, salah satu penyebab yang menjadikan kondisi kesejahteraan Sumut sangat memprihatinkan, adalah peredaran narkoba. 

"Saya sangat prihatin dengan kondisi Sumatera Utara saat ini, masyarakat tidak sejahtera. Kondisi ini tentunya tidak boleh dibiarkan. Kita sekarang mungkin tidak merasa terlalu takut, namun kalu kondisi ini terus dibiarkan, bagaimana dengan nasib anak cucu kita nanti. Apalagi saat ini peredaran narkoba sangat mengancam generasi muda. Kalau mayoritas pemuda kita terpengaruh narkoba, Sumatera Utara akan sulit untuk bangkit. Ini (peredaran narkoba) harus kita berantas," tandasnya.