BANDUNG-Kesamaptaan Jasmani putaran terakhir bagi peserta Didik Sespimti digelar hari Selasa (24/10/2017) bertempat di lapangan Sespim Polri jalan Maribaya Lembang Bandung.

Sebanyak 61 orang peserta didik Sespimti Polri Dikreg 26 melaksanakan test kesamaptaan jasmani, dimulai sejak pukul 06.00 WIB .

Materi kesamaptaan meliputi lari 12 menit, pull up 1 menit, sit up 1 menit, push up 1 menit dan shuttle run.

Sebelum pelaksanaan dilakukan apel pengecekan oleh Kasespimti Polri Brigjen Pol Drs Joko Irianto dan dilanjutkan dengan warming up yang dipimpin oleh Serdik Patrick Renwarin.

Kasespimti Polri mengatakan bahwa pelaksanaan kesamaptaan jasmani merupakan program kegiatan Sespimti Polri yang dilaksanakan sebanyak 2 kali, kegiatan saat awal dan akhir pendidikan.

"Tujuannya untuk melihat kebugaran fisik para peserta didik yang diharapkan mampu menunjang aktifitas ketika selesai melaksanakan pendidikan selama 7 bulan," ujar Joko Rianto.

Disebutkan waktu pendidikan sejak awal bulan Maret 2017 dan para peserta didik akan menyelesaikan pendidikan pada akhir bulan Oktober 2017 yang rencananya akan ditempatkan di kewilayahan.

Ditambahkan bahwa sebagai calon Perwira Tinggi Polri dimasa yang akan datang tentunya dibutuhkan intelektual, spiritual, emosional serta kebugaran fisik yang prima dalam menghadapi tantangan tugas di masa depan . Sehingga mampu menampilkan sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Pelaksanaan kesamaptaan jasmani berlangsung aman dan lancar meskipun terdapat 1 orang peserta didik atas nama Moh Hendra yang mengalami kram pada kaki saat pelaksanaan item shuttle run.