MEDAN - Petinju belia Yoanes Lubis mengusung misi besar di ajang perdananya sebagai bagian kontingen Sumut yang akan berlaga di arena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) se-Indonesia yang dihelat di Ambon, Maluku Minggu (22/10/2017) dan berakhir pada 28 Oktober 2017.

Menjadi pendatang baru dalam dunia tinju tak membuat Yoanes pesimis.

Bermain di kelas 38 kg, pria berkulit sawo matang ini yakin dapat membawa pulang medali untuk kontingen Sumut di ajang berskala nasional tersebut.

"Memang ini pertama bagi saya, tapi saya yakin di bawah asuhan pelatih kepala di PPLP pak Binsar Simamora dan asisten Saut F Naibaho bisa mengajari saya caranya untuk meraih medali. Selain saya bekerja dengan keras," ucapnya kepada Tribun-medan.com via telepon selular.

Anak dari pasangan Darno Lubis dan Tiur Lina Situmeang menjelaskan dirinya akan melakoni pertandingan pembukanya hari ini, Minggu (22/10/2017) dan akan melakoni laga selanjutnya apabila berhasil memenangkan laga.

"Doakan saya dapat memberikan yang terbaik hari ini. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan dan merupakan modal dan dasar untuk laga berikutnya. Mudah-mudahan saya memberikan yang terbaik sehingga daerah lain dapat memperhitungkan dan berpikir dua kali saat menghadapi petinju Sumut," katanya.

Yoanes menambahkan akan bermain sesuai arahan dan latihan yang diberikan pelatih selama sesi latihan.

Secara mental dirinya yakin sudah mantap.

"Saya akan tampil maksimal sesuai arahan dan bimbingan pelatih. Raihan medali tentu menjadi target dan misi. Untuk meraih medali harus dibarengi dengan latihan, dukungan masyarakat serta doa" pungkas pengidola Mike Tyson ini.